Rabu, 21 Desember 2016

Setting Handphone BlackBerry

Bagaimana Cara Setting Handphone BlackBerry Dengan Baik Dan Benar ? Sebelum anda mulai menggunakan BlackBerry anda, pastikan terlebih dahulu apakah handset anda sudah siap. Ada 3 cara sederhana untuk mengetahuinya : Selain anda harus melakukan  Aktifasi Kartu Prabayar Khusus untuk prabayar, kita harus melakukan regristrasi/aktifasi GPRS dan BIS (BlackBerry Internet Service) terlebih dahulu ,  Registrasi GPRS , Regristrasi BIS ,Aktivasi BIS. Panduan Setting Koneksi Internet untuk Hp Blackberry sebagai sarana Koneksi Internet / Modem anda tanpa perlu Reset BlackBerry untuk Mengembalikan ke Pengaturan Awal tentunya.


1. Lihat tulisan d kanan atas, jika tertera GPRS atau EDGE (dalam huruf besar) berarti handset anda sudah terhubung ke server BlackBerry. Jika masih tertera GSM atau GPRS/EDGE berarti handset anda belum siap. Coba matikan wireless atau cabut baterai anda sebentar, jika setelah proses itu masih belum ada GPRS/EDGE maka pastikan kembali apakah anda sudah aktifasi GRPS atau BIS dengan operator anda;
2. Icon E-mail setting seharusnya muncul jika semua proses telah berhasil;
3. Untuk lebih memastikan lagi, buka Options (atau settings, tergantung theme yang anda gunakan) - Advanced Options - Service Book dan lihat apakah sudah ada provisioning. Jika sudah ada berarti kita melangkah ke level berikutnya.

- Selanjutnya kita masukkan email dan sedikit setting, caranya :
Buka Browser -> Tekan Menu - Go To -> Masukkan http:(operator).BlackBerry.com
{dimana (operator) diganti dengan operator anda yaitu Telkomsel, Indosat atau XL}.
Atau lebih gampangnya pilih saja icon E-mail Settings dan anda akan mendapatkan tampilan selamat datang, untuk konfirmasi silahkan pilih Yes dan I Agree.

- Kemudian kita akan diminta memasukkan alamat email kita.

- Langkah selanjutnya adalah membuat user name dan password untuk login ke BIS Client.
Hal ini sangat penting untuk dikerjakan karena jikalau nanti anda memutuskan untuk ganti handset BlackBerry lain, anda akan membutuhkan user name dan password ini atau mengulangi lagi langkah dari awal, juga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalkan handset anda hilang. Biarkan saja account anda yang lama tetap berada di handset yang lama (jangan dipakai lagi account tersebut) dan pencuri handset anda tidak akan bisa memakai handset itu karena account anda masih exist dan terkunci ke PIN handset yang hilang.

Catatan :
Username dan password ini sangat penting, jadi pergunakanlah username dan password yang paling mudah kita ingat.
Selesai semua ini jika kita masih mau menambah email address lain silahkan atau mau membuat email BlackBerry.com bisa dilakukan dan jangan lupa untuk logout. Kita bisa menambahkan sampai 10 alamat email untuk menikmati teknologi email gegas, syarat email yang bisa ditambahkan ke dalam handset hanya cukup memakai protokol POP3 atau IMAP4, mengetahui username dan password, kecuali yahoo.com karena Yahoo! sudah bekerjasama dengan RIM